Profil PDPT

Pusat Pangkalan Data Universitas Muhammadiyah Semarang merupakan salah satu unit termuda di UNIMUS, didirikan pada tanggal 30 Desember 2009 dengan SK Rektor nomor  067/UNIMUS/SK.OT/2009. Unit ini didikan dalam rangka untuk menjembatani akan kebutuhan data baik itu data akademik  maupun data-data non akademik yang selama ini  jika dibutuhkan prosesnya membutuhkan waktu searcing yang agak lama apalagi dengan kondisi yang sangat tradisional alias manual. Oleh karena Pusat Pangkalan Data Universitas Muhammadiyah Semarang ini di harapkan mampu mengembangkan sistem seaching data yang berbasis DBMS dan kemudian dikemas dengan menggunakan Teknologi Informasi sehingga tercipa suatu sistem yang dapat memenuhi kebutuhan informasi akademik maupun non akademik.

Perkembangan teknologi informasi dewasa ini sangat membawa percepatan  dalam berbagai bidang. Tuntutan teknologi informasi yang mempu menjawab aspek-aspek informasi secara cepat dan akurat merupakan kebutuhan yang tidak dapat ditawar lagi.

Dalam dunia websita kecepatan memperoleh informasi merupakan tuntutan yang membudaya dalam segala aspek pula, rentannya infrastruktur yang menjadi salah satu sumber kendala terbesar dalam dunia maya meski telah banyak menghasilkan sumberdaya yang mampu memberikan kontribusi akibat keterbatasan tersebut, dan secara pelan tapi pasti UNIMUS mulai berbenah seiring dengan perkembangan teknologi yang ada yang akan semakin melesat kedepan.

Pusat Pangkalan Data Perguruan Tinggi yang ada di UNIMUS merupakan salah satu upaya di atas untuk meraih segala kecanggihan yang ada dalam teknologi informasi, dan kendala-kendala dihadapi  dengan pelan namun pasti .

Pusat Pangkalan Data Universitas Muhammadiyah Semarang ini berkantor di Gedung Raktorat Lantai 5 Jl. Kedungmundu Raya no.18 telp. 024-76740296 pesawat 504 alamat situs resmi http://pdpt.unimus.ac.id/2012/

 

Leave a Reply